Kerjasama D4 PSTE

Dasar pengelolaan kerjasama di Polinema menggunakan SK Direktur No. 171/SK/2013 tanggal 2 Agustus 2013 tentang Pedoman Layanan Kerja sama dan dijelaskan secara detail pada dokumen RENSTRA Polinema 2020 – 2024, yaitu meningkatnya kualitas hasil dan manfaat kerjasama. Sasaran strategis tersebut menjadi yang utama karena Polinema adalah satuan kerja BLU dengan target untuk meningkatkan kerjasama, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Prodi D4 PSTE melalui Pudir IV Polinema telah membangun kerjasama dengan berbagai mitra mulai dari instansi pemerintahan/industri/Perguruan Tinggi/UMKM/Balai baik di dalam dan luar negeri (6 MoU dari 45 MoU Luar Negeri Polinema).

Penerapan Mutu kerja sama yang relevan dengan Prodi D4 PSTE ditunjukkan oleh kerjasama dengan, PT Rapidplast Indonesia, PT PELINDO III, PT. Nindya Karya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berupa program magang mahasiswa bersertifikat, PT. Mega Abadi Sejahtera, PT PLN (Persero), PT. Industri Kereta Api (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT. Semen Indonesia (Persero), PT. Nagaro, serta beberapa kerja sama industri lainnya.

Manfaat kerjasama bersifat saling menguntungkan antara Polinema khususnya Prodi D4 PSTE dengan para Mitra Kerjasama. Bentuk kemanfaatan dari kerjasama tersebut dapat berupa kemanfaatan finansial dan nonfinansial.